Info Kesehatan terbaik. Diberdayakan oleh Blogger.

10 Makanan Penambah Kecerdasan Otak

10 Makanan Penambah Kecerdasan Otak

Saya berharap anak Anda akan mencapai hasil yang cemerlang di sekolah? Cobalah untuk memperhatikan kebutuhan nutrisi mereka setiap hari. Selain itu, ada baiknya juga memasukkan 10 makanan terbaik berikut ini. Makanan yang disebut "makanan otak" dianggap merangsang pertumbuhan sel-sel otak, meningkatkan fungsi mereka, dan meningkatkan memori dan konsentrasi pemikiran anak-anak.

1. Salmon

Ikan berlemak seperti salmon adalah sumber asam lemak omega-3 (DHA dan EPA) terbaik - keduanya penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Studi terbaru juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak asam lemak memiliki pikiran yang lebih jernih dan telah mencapai hasil memuaskan dalam tes kemampuan. Menurut para ahli, meskipun tuna mengandung asam omega-3, ikan ini tidak sekaya salmon.

Lihat Juga : Konsumsi Serat Yang Tinggi Membantu Mengontrol Gula Darah

2. Telur

Telur dianggap sebagai sumber protein yang penting, relatif murah dan cukup terjangkau. Bagian dari kuning telur adalah solid yang mengandung kolin yang membantu perkembangan memori atau memori.

3. Selai kacang

“Kacang tanah dan selai kacang adalah sumber vitamin E. Vitamin ini adalah antioksidan yang melindungi membran sel saraf. Vitamin E bekerja dengan tiamin untuk membantu otak dan sistem syaraf menggunakan glukosa untuk memenuhi kebutuhan energi.

Lihat Juga : 4 Penyebab Utama Kantung Mata dan Cara Mengatasinya

4. Gandum murni

Otak perlu terus memasok atau memasok glukosa ke tubuh. Gandum murni memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan ini. Serat yang terkandung dalam gandum murni dapat membantu mengatur pelepasan glukosa dalam tubuh. Gandum juga mengandung vitamin B untuk menjaga kesehatan sistem saraf.

5. Oatmeal / Oatmeal

Oatmeal adalah salah satu sereal paling populer untuk anak-anak dan kaya nutrisi penting untuk otak. Oatmeal dapat memberikan energi atau bahan bakar ke otak, yang merupakan kebutuhan anak-anak untuk memulai di pagi hari. Oatmeal kaya serat dan memungkinkan otak anak Anda untuk dilakukan sepanjang pagi. Oatmeal juga merupakan sumber vitamin E, vitamin B, kalium dan seng - membuat tubuh dan otak berfungsi.

Lihat Juga : 12 Makanan Penurun Berat Badan Cepat dan Sehat

6. Berry

Stroberi, ceri, blueberry dan blackberry. Secara umum, semakin kuat warnanya, semakin banyak nutrisi yang dikandungnya. Berries mengandung antioksidan tingkat tinggi, terutama vitamin C, yang dapat digunakan untuk mencegah kanker.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang telah memperoleh ekstrak blueberry dan stroberi telah meningkatkan fungsi memori. Biji buah beri juga menjadi kaya asam lemak omega-3.

7. Kacang

Kacang-kacangan adalah makanan khusus karena mereka memiliki energi dari protein dan karbohidrat kompleks. Selain itu, kacang-kacangan kaya serat, vitamin dan mineral. Kacang juga makanan yang baik untuk otak, karena jika mereka makan saat makan siang, mereka dapat mempertahankan energi dan kemampuan berpikir mereka selama jam-jam sibuk sore hari.
Menurut penelitian, kacang merah dan kacang pinto mengandung lebih banyak lemak omega 3 daripada jenis kacang lainnya - terutama ALA - dan jenis sumber omega-3 ini penting untuk perkembangan dan fungsi otak.

Lihat Juga : Obat Herbal Madu Fermentasi Multi Khasiat

8. Sayuran berwarna

Tomat, ubi jalar merah, labu, wortel, bayam adalah sayuran yang kaya nutrisi, tetapi juga sumber sel antioksidan otak kuat dan sehat.

9. Susu dan yogurt

Makanan yang berasal dari produk susu mengandung protein tinggi dan vitamin B. Kedua nutrisi ini penting untuk pertumbuhan jaringan otak, neurotransmitter dan enzim. Susu dan yogurt juga bisa membuat perut kenyang karena kandungan protein dan karbohidratnya, juga sebagai sumber energi bagi otak.

Studi terbaru menunjukkan bahwa anak-anak dan remaja membutuhkan vitamin D bahkan 10 kali lipat dari dosis yang direkomendasikan. Vitamin D adalah vitamin yang juga penting untuk siklus kehidupan sistem saraf otot dan seluruh tubuh.

Lihat Juga : 4 Cara Mengobati Ambeien, Gejala dan Mencegah Wasir

10. Daging sapi tanpa lemak

Besi adalah mineral penting yang membantu anak Anda tetap berenergi dan berkonsentrasi pada pembelajaran. Daging sapi tanpa lemak adalah salah satu sumber makanan yang mengandung banyak zat besi. Dengan hanya mengonsumsi 1 ons per hari, tubuh Anda akan membantu menyerap zat besi dari sumber lain. Daging sapi juga mengandung mineral seng yang membantu menjaga memori.

Bagi mereka yang vegetarian, Anda dapat memilih untuk menggunakan kacang hitam dan burger kedelai. Kacang merupakan sumber penting zat besi non-heme - jenis besi yang membutuhkan vitamin C untuk diserap oleh tubuh. Anda juga dapat memilih untuk makan tomat, jus jeruk, stroberi dan kacang untuk memenuhi kebutuhan zat besi.

Lihat Juga :


keyword :
makanan untuk memperbaiki syaraf otak, makanan untuk otak yang membantu anda berkonsentrasi, buah yang bagus untuk otak, makanan perusak otak, makanan untuk kecerdasan otak dewasa, nutrisi otak untuk orang dewasa, nutrisi otak alami

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Makanan Penambah Kecerdasan Otak"

 
Template By AntonTasik
Back To Top