Kaidah Sayyidah Khadijah Saat Menikah - Buya Yahya


Nama Buya Yahya dari Albahjah, yang pusatnya terletak di wilayah Cirebon, mendirikan Akademi untuk pengembangan misi dan pesantren.

Ada beberapa kampus di Al-Bahjah, kampus utama terletak di Jalan Pangeran Cakra Buana No. di daerah Sumber, Kabupaten Cirebon, Desa Sendang, Blok Gudang Air, Konstruksi dimulai pada Juni 2008. Al-Bahjah memiliki banyak unit bisnis, ada mini AB Walmart, Al Bahjah Tamasya dan Turisme, Sekolah Dasar Islam Koran (SDIQu) Al Bahjah, SMPIQU Man Bahjah, SMAIQu Man Bahjah Al Bahjah TV, Radio_QU, dan banyak lagi. Setiap unit bisnis digerakkan oleh santri, yang disebut Santri Khos atau siswa khusus. Khos Santri bukan hanya dakwah atau sosialis tetapi juga orang yang bekerja di dapur umum. 

Nuansa Nahdliyin yang pesantren ini kental. Meski begitu, pesantren ini bukan milik organisasi massa Nahdlatul Ulama (NU).

Salah satu aturan Al-Bahjah adalah bahwa siswa harus berbicara bahasa Arab dalam kehidupan sehari-hari mereka. Untuk mahasiswa baru, mereka memiliki tiga bulan untuk menyesuaikan. 

Lihat Juga :

Keyword :
Kaidah Sayyidah Khadijah Saat Menikah - Buya Yahya, ciri fisik siti khadijah, prophet muhammad and khadija relationship, khadijah binti khuwailid, khadijah bint khuwaylid characteristics, marriage of prophet muhammad with khadija, biografi siti khadijah, khadija radi allahu anhu, how old was khadijah when she married the prophet

Post a Comment

Previous Post Next Post