8 Cara Mencegah Stroke

8 Cara Mencegah Stroke

Stroke yang tiba-tiba atau hilangnya semua fungsi neurologis (syaraf) sekarang merupakan salah satu penyakit paling serius di Indonesia karena jumlah kasus terus meningkat.

Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, tempat ketiga dalam stroke adalah penyebab kematian. Di Indonesia, stroke adalah penyebab utama kematian dan penyebab utama kecacatan.

"Ada kebutuhan untuk mengadopsi strategi untuk menghadapi stroke. Data Indonesia menunjukkan bahwa 8,3 dari setiap 10.000 orang mengalami stroke," kata dokter. Dani Ekawati Yulianti, SPS, dari MRCCC Siloza Semanggi Shopping Hospital Neurology, tentang kehidupan seminar Otak Kesehatan Hilti selama Jakarta, Sabtu (14 Januari 2012).

Lihat Juga : Persamaan Eksponensial dan Contoh Soal+Jawaban

Bahkan saat Eka berlanjut, sebanyak 23% pasien yang dirawat di rumah sakit karena stroke telah meninggal.

Ada banyak faktor risiko untuk timbulnya stroke seperti hipertensi, diabetes, merokok, hiperkolesterolemia, sindrom metabolik, penyakit jantung dan minum berlebihan. Namun, faktor risiko ini sebenarnya dapat diubah melalui manajemen gaya hidup.

Berikut beberapa strategi bagus yang Dr. Reveals untuk mencegah stroke:

1. Diet yang sehat dan seimbang
Diet sehat dan seimbang dapat dijelaskan dengan makan banyak buah-buahan dan sayuran segar, susu rendah lemak, rendah kolesterol dan garam rendah sodium (asupan garam harian tidak boleh melebihi 2.300 mg, atau sekitar 1 sendok teh).

Lihat Juga : Dampak Diet Vegetarian Terhadap Sperma

2. Latihan fisik secara teratur
Pelatihan sedang (akumulasi 30-60 menit) 4 hingga 7 hari per minggu. Misalnya, jalan kaki, jogging, bersepeda, berenang. Untuk pasien berisiko tinggi, disarankan untuk mengikuti rencana pengawasan medis.

3. Kontrol berat
Indeks massa tubuh (BMI) dipertahankan dalam kisaran 18,5 hingga 24,9 kg / m2, dengan lingkar pinggang kurang dari 80 cm dan perempuan kurang dari 90 cm (standar Timur dan Asia Selatan).

4. Berhenti merokok
Rokok adalah salah satu pemicu terbesar untuk stroke. Berhentilah merokok dengan segera dan tetap sebisa mungkin dalam lingkungan yang bebas dari asap rokok. Ada beberapa cara untuk berhenti merokok melalui terapi penggantian nikotin (permen karet, tambalan) dan terapi perilaku.

Lihat Juga : 10 Makanan Penambah Kecerdasan Otak

5. Batasi konsumsi alkohol
Selama tidak berlebihan, konsumsi alkohol tidak akan menjadi masalah. Konsumsi alkohol harus dua gelas atau kurang dari kacamata standar per hari. Untuk pria, tidak lebih dari 14 cangkir per minggu. Dan wanita kurang dari 9 cangkir seminggu.


6. Kendalikan tekanan darah tinggi
Mengurangi risiko hipertensi menjadi kurang dari 140/90 mm Hg (tidak ada penyakit penyerta lainnya).

7. Kontrol gula darah
Untuk penderita diabetes, target untuk menurunkan tekanan darah lebih agresif daripada di bawah 130/80. Kontrol Glukosa dengan target HbA1C <6,5%.

8. Hiperkolesterolemia
Untuk pasien dengan kolesterol tinggi (hiperkolesterolemia), statin dan perubahan gaya hidup dengan target kadar kolesterol LDL di bawah 100 mg / dl.

Keyword :
Nice Information... cara mencegah stroke mencegah stroke makanan mencegah stroke cara mencegah stroke ringan mencegah penyakit stroke cara mencegah stroke di usia muda mencegah stroke ringan buah pencegah stroke mencegah stroke dan serangan jantung cara mencegah gejala stroke senam mencegah stroke mencegah gejala stroke olahraga mencegah stroke mencegah stroke sejak dini cara mencegah stroke berulang cara mencegah stroke dan jantung mencegah stroke berulang cara mencegah serangan stroke kedua cara mencegah stroke atau serangan jantung mencegah stroke dini mencegah serangan stroke mencegah terjadinya stroke cara mencegah stroke dan serangan jantung mencegah gejala stroke ringan cara mencegah penyakit stroke ringan obat pencegah stroke cara mencegah stroke mencegah stroke makanan mencegah stroke cara mencegah stroke ringan mencegah penyakit stroke cara mencegah stroke di usia muda mencegah stroke ringan buah pencegah stroke mencegah stroke dan serangan jantung cara mencegah gejala stroke senam mencegah stroke mencegah gejala stroke olahraga mencegah stroke mencegah stroke sejak dini cara mencegah stroke berulang cara mencegah stroke dan jantung mencegah stroke berulang cara mencegah serangan stroke kedua cara mencegah stroke atau serangan jantung mencegah stroke dini mencegah serangan stroke mencegah terjadinya stroke cara mencegah stroke dan serangan jantung mencegah gejala stroke ringan cara mencegah penyakit stroke ringan obat pencegah stroke TEORI PERTUMBUHAN EKONOMI

Post a Comment

Previous Post Next Post